Selasa, 15 Januari 2013

Kuliner Warung Made di Bali

Tahukah Anda tempat makan favorit dan teramai di kawasan Kuta? Bagi mereka yang sudah sering datang ke Bali, khususnya ke Kuta, tentunya sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Benar sekali, yang dimaksud ialah Warung Made yang konon sudah ada sejak tahun 1969. Yang datang kesini bukan hanya turis lokal, banyak diantara mereka yang merupakan turis mancanegara juga berkumpul mencoba kuliner yang disajikan di Warung Made.



Wisata Kuliner Bali - Menu yang ditawarkan oleh Warung Made lumayan beragam, dari makanan khas Bali, makanan Vegetarian, sampai menu ala Barat juga ada. Tapi yang terkenal di warung Made adalah Nasi Campurnya. Di menunya ada nasi campur yang biasa dan ada juga nasi campur spesial.

Nasi Campur yang biasa berisi nasi, aneka sayuran yang dimasak khas Bali, tempe goreng, dan tahu. Sedangkan kalau yang spesial ditambah dengan sate lilit ikan dan ikan asin. Saya perhatikan tamu-tamu yang lain juga menyantap Nasi Campur. Tapi ada juga turis asing yang pesan steak. Penuh lho rumah makannya, mungkin karena letaknya yang sangat strategis di Kuta, mudah untuk ditemukan dan dijadikan tempat kongkow yang asyik.

Ciri khas lain yang ditonjolkan di Warung made adalah desain interiornya yang khas banget Bali mulai dari kain papan catur Hitam dan putih sampai perangkat serba kayu yang menonjolkan ke khasan pulau Dewata membuat kita menjadi nyaman bersantap di sini. Warung Made sangat diminati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Jadi bila kebetulan anda mengunjungi pulau dewata dan ingin menikmati makanan dan minuman khas bali, Warung made bisa dijadikan alternatif pilihan bagus  untuk bersantap dan bersantai bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar