Rabu, 02 Januari 2013

Kuliner Ayam Betutu "Pitik Bali" Gianyar

Hari ini, kami sebagai Tim Wisata Kuliner Bali mencoba menyambangi wilayah Gianyar, dan perlu diketahui Gianyar adalah salah satu kota ramai yang ada di Bali, selain memiliki banyak objek wisata, Gianyar juga memiliki tempat tempat wisata kuliner yang cukup terkenal, seperti Ayam Betutu "Pitik Bali" yang terletak di Jl. Ngurah Rai, Gianyar tepatnya di pasar senggol Sari Boga gianyar.



seperti yang kita ketahui, bahwa Ayam Betutu adalah salah satu masakan Khas Bali, ayam betutu juga sudah terkenal hingga ke seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia saja. Karena selain bumbu nya yang enak, daging yang digunakan juga empuk, seperti yang ada di Pasar Senggol sari Boga Gianyar yang memiliki banyak penjual Ayam Betutu "Pitik Bali".

Namun, bagi anda yang beragama muslim, harus berhati-hati, karena tidak semua pedagang Ayam Betutu di Pasar Senggol Sari Boga Gianyar ini beragama muslim. Saya sendiri seorang muslim, dan sudah mencoba mencari-cari pedagang ayam betutu yang beragama muslim, akhirnya kami menemukan satu pedagang muslim, yang terletak di sebelah pintu masuk pasar Senggol Sari Boga Gianyar.

Akhirnya, kamipun memesan Ayam Betutu Pitik bali tersebut, dan sembari menunggu ayam betutu nya jadi, kami menikmati teh hangat sejenak, karena warung Ayam Betutu Bali ini cukup ramai dengan pengunjung. 15 menit kemudian, akhirnya pesanan kami datang juga, komposisi Ayam Betutu Pitik Bali ini terlihat sangat komplit, ada daging ayam betutu, kemudian sayur daun singkong, serombotan, sayur nangka, telur ikan pindang, kacang goreng, dan sambal mentah sebagai pelengkap sekaligus penambah rasa pedas.

Kami pun akhirnya mulai menyantap Ria ayam Betutu Pitik Bali ini, dan yang rasa nya mendekati sempurna, ada rasa pedas, asam, asin, pokok nya maknyus, lebih dari sekedar menggoyang-goyang lidah kami. Bagaimana ? Apakah anda penasaran ingin mencoba Wisata Kuliner Ayam Betutu Pitik Bali yang terletak di Pasar Senggol Sari Boga, Gianyar, Bali ini ? Kami tunggu kehadiran anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar